Pekanbaru (ANTARA News) - Klub PSPS Pekanbaru sementara unggul 2-0 atas tamunya Persib Bandung hingga akhir babak pertama dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu.

Gol PSPS masing-masing lahir dari kaki kedua legiun asingnya asal Kamerun yakni Cyril Emile Tchana yang berposisi sebagai gelandang kiri pada menit ke-23 dan striker Dzumafo Herman menit ke-30 melalui titik putih.

Sejak wasit asal Jakarta, Yandri, meniupkan peluit tanda kick off babak pertama, kedua kesebelasan yang turun full team sama-sama mengembangkan permainan menyerang.

Namun penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh anak-anak besutan Abdurrahman Gurning, mengandalkan kolektifitas dari kaki ke kaki dan menyerang lewat kedua pemain sayapnya.

Pertahanan tim Maung Bandung yang mengandalkan trio Rene Martinez, Maman Abdurrahman dan Nova Arianto dengan formasi 3-5-2 harus kewalahan mengantisipasi gempuran pasukan Askar Bertuah yang bermain dengan formasi 4-4-2.

Walhasil melalui satu hingga dua sentuhan bola di kaki, Tchana berhasil melesakkan bola ke gawang Persib yang dijaga Markus Haris Maulana setelah menerima umpan panjang dari Rusdianto.

Tak mau ketinggalan, Dzumafo juga menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti setelah Markus menjatuhkan M Isnainidi dalam kotak penalti.

Susunan Pemain

PSPS: Dede Sulaiman, Edi Sibung, Banaken Bassoken, Dedi Gusmawan, Agus Cima, April Hadi, Ade Chandra Kirana, Rusdianto, Cyril Emile Tchana, Dzumafo Herman dan Muhammad Isnaini.

Persib: Markus Haris Maulana, Rene Martinez, Maman Abdurrahman, Nova Arianto, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Satoshi Otomo, Gilang Angga, Christian Gonzales dan Budi Sudarsono.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010