Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Golkar, Burhanuddin Napitupulu (70) meninggal dunia saat bermain golf di Senayan, Jakarta, Minggu sekitar pukul 16.30 WIB akibat serangan jantung.

Jenazah almarhum Burhanuddin Napitupulu sempat disemayamkan di Rumah Sakit Pusat Pertamina dan kemudian dibawa ke rumah duka di Jl Simprug Golf VIII-BZ-3 Jakarta Selatan.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya menyempatkan diri melayat Burhanuddin Napitupulu. Selain itu nampak pula melayat Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh.

"Beliau tadi habis main golf dengan saya, namun tiba-tiba dia jatuh akibat serangan jantung dan tidak tertolong lagi," kata Idrus Marham di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, almarhum akan dimakamkan di Medan, Sumatra Utara. "Rencananya jenazah diberangkat besok pagi dan saat ini keluarga masih menunggu anak Burhan yang ada di Malaysia," katanya.

Saat Jusuf Kalla masih menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Burhanuddin adalah salah satu ketua DPP Golkar dan dia juga menjadi tim sukses pasangan JK-Wiranto saat Pilpres 2009.(B008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010