Depok perpanjang pembatasan kegiatan usaha selama dua pekan

Depok perpanjang pembatasan kegiatan usaha selama dua pekan

Ilustrasi - Petugas gabungan melakukan operasi pembatasan aktivitas warga (PAW), di salah satu pusat perbelanjaan, Depok, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp/pri.

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat memperpanjang kegiatan pembatasan jam operasional toko, pusat perbelanjaan dan tempat usaha lainnya serta aktivitas warga selama dua pekan ke depan.

"Pembatasan ini berlaku mulai 18 Oktober sampai 31 Oktober 2020 dan dapat diperpanjang seusai dengan rekomendasi Satgas Tugas Penanganan COVID-19," kata Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok, Ahad.

Kota Depok memperpanjang masa pemberlakuan Pembatas Sosial Kegiatan Usaha (PSKU) serta pembatasan jam operasional pelaku usaha dan aktivitas warga sampai 31 Oktober 2020. Hal ini sesuai Surat Keputusan Walikota Depok Nomor : 443/394/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Usaha Restoran, Kafe, Rumah Makan, Warung, dan Usaha Sejenis.

Baca juga: Depok ingin jadi wilayah sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama

Baca juga: Depok buka rekrutmen relawan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19


Dalam surat tersebut dinyatakan, bagi kegiatan usaha yang masuk dalam Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) COVID-19, tidak melayani pengunjung dengan makan ditempat (dine in), dan pelayanan hanya diperkenankan dengan di bawa pulang (take away), untuk jam operasional hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Bagi lokasi yang di luar PSKS, melayani makan di tempat sampai pukul 18.00 WIB, serta untuk pelayanan take away sampai pukul 21.00 WIB.

Lalu, pada Surat Keputusan Walikota Nomor : 443/395/Kpts/Dinkes/Huk/2020 soal Jam Operasional baik Kegiatan Usaha dan Aktifitas Warga, memutuskan kegiatan usaha hanya diperkenankan sampai pukul 20.00 WIB, serta untuk aktifitas warga hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB.*

Baca juga: Bawaslu Depok temukan 15 pelanggaran protokol kesehatan COVID-19

Baca juga: Ridwan Kamil ingatkan penanganan COVID-19 libatkan seluruh elemen

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tito : Ekonomi lekas pulih jika penanganan COVID-19 cepat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar