Makassar (ANTARA News) - Sebagian peserta pembukaan Muktamar NU ke-32 di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa terpaksa berjalan kaki keluar kawasan Celebes Convention Center (CCC) Tanjung Bunga karena tidak ada transportasi.

Dari pantauan, selain karena tidak memiliki kendaraan, para peserta yang kebanyakan orang tua ini juga tidak bisa mendapatkan alat tranportasi umum dari depan gedung.

Gedung tempat penyelenggaraan terletak di Jl Metro Tanjung Bunga, selama ini memang tidak terdapat transportasi umum yang tetap untuk masuk ke dalam kawasan tersebut selain menggunakan kendaraan sendiri.

Selain itu, usai pembukaan banyaknya jumlah kendaraan roda empat pejabat, undangan maupun bus peserta yang memuat ribuan orang sulit untuk keluar dari area parkir gedung akhirnya banyak peserta dan undangan yang menunggu di pinggir jalan.

Jl Metro Tanjung Bunga pun menjadi macet karena kendaraan warga yang akan keluar terhalang oleh kendaraan yang akan keluar dari area gedung. Pemandangan sama terlihat di sisi jalan masuk kawasan tanjung bunga.

Kondisi ini, kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah pengendara motor yang tiba-tiba menawarkan diri mengantar menjadi tukang "ojeg".

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010