Boyolali (ANTARA News) - Serma Kusno (51), anggota TNI Koramil di Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, ditemukan tewas di dalam kamar mandi saat menjalani penahanan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0724 Boyolali, Jawa Tengah, Selasa.

Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Inf Pribadi Jatmiko, melalui Kasi Intel Kapten Inf Nasroni menjelaskan, Serma Kusno ditemukan meninggal di dalam kamar mandi di Markas Kodim 0724 Boyolali sekira pukul 03.15 WIB.

Dia mengatakan, Serma Kusno ditahan sejak Jumat (19/3) karena adanya laporan dari masyarakat bahwa korban meminjam sepeda motor, tetapi sudah lama tidak dikembalikan.

Peristiwa tewasnya anggota Koramil Teras tersebut diketahui penjaga piket melalui kaca jendela kamar mandi karena setelah mengetuk pintu dan menunggu cukup lama tidak ada jawaban.

Anggota piket kemudian berusaha mendobrak pintu dan mengetahui korban sudah tidak bernyawa.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Komandan Kodim dan korban dilarikan ke Rumah Sakit DKT Solo untuk divisum.

Menurut Nasroni, dari hasil visum tidak ditemukan luka-luka tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal diduga akibat penyakit jantung karena dilihat dari hasil pemeriksaan sebelumnya tekanan darahnya tinggi.

"Korban meninggal diduga terkena serangan jantung dan kemudian terjatuh di kamar mandi," katanya.

Jenazah Kusno kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya di Dukuh Delukan, RT 19/RW IX Desa Tulung, Kecamatan Tulung, Klaten.

"Kami sebelum kejadian itu sempat menanyakan tentang kesehatan korban pada Senin (22/3) sekitar pukul 16.00 WIB, karena kesehatan korban kelihatannya sedang terganggu. Tapi, dia bilang sehat," katanya.
(U.KR-BDM/M028/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010