Liga Inggris

FA tidak akan hukum Jordan Pickford setelah cederai Virgil van Dijk

FA tidak akan hukum Jordan Pickford setelah cederai Virgil van Dijk

Bek Liverpool Virgin van Dijk (kiri) dijegal dengan keras oleh kiper Everton Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Everton Jordan Pickford dilaporkan tidak akan mendapatkan tindakan disipliner dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah melakukan tekel keras ke Virgil van Dijk dalam pertandingan derbi Merseyside antara Everton lawan Liverpool pada Sabtu, menurut laporan Sky Sports pada Senin (19/10).

VAR meninjau kembali insiden tersebut dan memutuskan bahwa Liverpool tidak mendapatkan penalti karena Van Dijk sudah berada dalam posisi offside. VAR juga menyimpulkan bahwa aksi Pickford tidak layak mendapat kartu merah.

Liverpool diketahui telah menghubungi Dewan Ofisial Sepak Bola Profesional (PGMOL) selama akhir pekan untuk klarifikasi sejumlah keputusan wasit selama derbi tersebut.

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut

FA hanya akan mempertimbangkan hukuman retrospektif untuk insiden yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan di lapangan atau di markas VAR di Stockley Park.

Van Dijk akan menjalani operasi lutut setelah menderita cedera ligamen anterior akibat tekel keras dari penjaga gawang timnas Inggris tersebut.

Bek asal Belanda tersebut harus diganti dan kemudian harus menjalani pemindaian di rumah sakit, yang mengungkapkan bahwa ia harus naik ke meja operasi.

Liverpool sendiri belum memberikan perkiraan waktu kapan Van Dijk akan kembali bermain, tetapi seorang narasumber klub mengatakan bahwa finalis Ballon d'Or 2019 tersebut terancam absen hingga menjelang akhir musim ini.

Baca juga: VAR anulir kemenangan Liverpool atas Everton dalam Derby Merseyside
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Aston Villa tempel ketat Everton di puncak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar