Manado (ANTARA News)- Hewlett Packard (HP) memperkenalkan tablet PC multisentuh pertama untuk kalangan bisnis skala enterprise maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) bersamaan dengan penyelenggaraan HP 2010 : Elevate.

Managing Director Personal Systems Group HP Indonesia, Megawaty Khie mengemukakan hal itu dalam pers rilis yang diterima di Manado, Rabu.

Produk-produk terbaru yang semakin memperkaya portofolio HP tersebut, ujar Megawati, adalah HP EliteBook 2740p, yang merupakan convertible tablet berkemampuan multitouch yang menyediakan pengalaman interaktif bagi para pebisnis di industri kesehatan, pendidikan, bagian penjualan dan bidang-bidang lainnya

Kemudian HP EliteBook 2540p, elitebook teringan keluaran HP ini memiliki bobot mulai dari 1,5kg, tepat bagi perusahaan besar berskala enterprise global, sektor publik dan bisnis lainnya yang membutuhkan notebook kuat dan tangguh yang memiliki kinerja tinggi.

"Tablet layar sentuh untuk segmen bisnis dari HP merupakan produk terbaru yang semakin memperkaya tawaran HP kepada para pelanggan bisnis guna meningkatkan pengelolaan, produktivitas serta mobilitas terbaik," ujar Megawaty Khie.

Dia mengatakan HP terus mengimplementasikan inovasi terbaru guna membantu perusahaan-perusahaan besar maupun UKM dalam memenuhi atau bahkan melampaui target produktivitas mereka.

"Notebook ringan namun bertenaga bagi para road warrior dengan menawarkan prosesor Intel dengan tegangan listrik standar," katanya.

HP EliteBook 2740p tablet PC menggabungkan tenaga dan keandalan dari notebook bisnis produksi HP dengan fleksibilitas sebuah tablet, menjadikannya ideal untuk para pengguna yang tengah berada di perjalanan.

HP EliteBook 2740p memiliki berat mulai dari 1,73kg serta display LED diagonal berukuran 12,1 inci atau display outdoor-view yang bersifat opsional dengan tingkat pantulan rendah serta tingkat kontras yang lebih tinggi untuk penglihatan yang lebih mudah di dalam cahaya yang natural.

Pilihan layar berteknologi sentuh menjadikan pengguna dapat menyelesaikan pekerjaannya secara intuitif dan lebih cepat, tentunya berdasarkan bagaimana cara penginputan mereka.

"Gestur-gestur multitouch, sentuhan dan sapuan jari di atas layar memungkinkan pengguna membuka berbagai aplikasi dan menu, serta menyediakan akses informasi dan website," katanya.

HP EliteBook 2740p menawarkan beragam solusi baterai untuk konfigurasi ringan, meliputi baterai li-ion prismatic enam sel, yang mampu menyediakan daya hingga lima jam, dan HP 2700 Ultra-Slim Batteray opsional yang menyediakan daya hingga 11 jam ketika dikombinasikan dengan baterai standar.

HP EliteBook 2540p menawarkan pilihan prosesor kepada pengguna bisnis, Intel Core dengan daya listrik standar untuk kinerja maksimal pertama untuk notebook ultra-portable dari HP atau berdaya listrik rendah untuk peningkatan fleksibilitas dengan optical drive atau hard drive cadangan.
(A034/I006)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010