Karawang (ANTARA News) - Pelita Jaya berhasil menundukkan tim tamu PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Kemenangan tim tuan rumah itu diperoleh dari dua gol yang diciptakan pemain depan Pelita Jaya, Redoune Barkoui pada babak kedua, menit ke-51 dan 60.

Pada menit ke-51, pemain asal Maroko itu menjebol gawang PSM Makassar yang dijaga Syamsidar melalui tendangan crossing jarak jauh. Tendangan Barkoui itu sempat mengenai seorang pemain sehingga Syamsidar terkecoh.

Teriakan dan yel-yel dukungan para suporter Pelita Jaya seperti menumbuhkan semangat para pemain Pelita Jaya setelah Barkoui menjebol gawang PSM Makassar.

Kemudian pada menit ke-60, Barkoui kembali mencetak gol, dilanjutkan dengan melakukan selebrasi menari jaipongan.

Gol yang diciptakan Barkoui kemudian disempurnakan dengan sumbangan gol yang dilakukan Esteban Vizcarra pada menit ke-63.

Permainan pada babak kedua lebih didominasi serangan dari skuad Pelita Jaya, berbeda dengan babak pertama yang terlihat imbang.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Tony Ho, mengatakan, kekalahan timnya itu karena menurunnya konsentrasi para pemainnya dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Pelita Jaya.

"Saya tidak tahu faktor apa, sehingga para pemain bisa turun konsentrasinya pada permainan babak kedua," kata Tony.

Sementara pelatih Pelita Jaya, Djajang Nurjaman, mengaku bersyukur bisa menang dengan skor 3-1 saat menjamu PSM Makassar. Dengan kemenangan itu, ia yakni kepercayaan diri anak asuhnya bangkit pada permainan berikutnya.

"Para pemain benar-benar bermain sesuai dengan instruksi, tetapi speed permainannya kurang, jadi masih bisa dibaca lawan. Kita bersyukur bisa menang," katanya.

(KR-MAK/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010