Jakarta (ANTARA News) - Band-band kampus kini tidak lagi hanya bisa unjuk gigi di kampus, melainkan di skala yang lebih luas melalui ajang "A Soundversity" dimana setiap bulannya beberapa grup musik terpilih akan tampil menunjukkan kreativitasnya.

"A Soundversity merupakan sebuah ajang kreativitas ban-band kampus di Jakarta dimana mereka bisa menampilkan aksi panggung terbaiknya,namun sebelumnya harus mengikuti audisi terlebih dahulu," kata Manajer Pemasaran Regional, PT HM Sampoerna Jakarta, Nazaruddin Mayusya di Jakarta, Rabu.

Nazaruddin menjelaskan, pihaknya menyadari banyak potensi kreativitas dari kampus, khususnya di Jakarta yang punya kemampuan bermusik yang bagus.

"Melalui ajang A Soundversity inilah band-band kampus yang berpotensi dapat menampilkan penampilan mereka di depan para penikmat musik.

Kampus yang terpilih mengikuti ajang ini antara lain Universitas Yayasan Akuntansi Indonesia, Institut Kesenian Jakarta, Universitas Bunda Mulia, Institut Bisnis Informatika Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Indonesia Esa Unggul.

Selain itu, Universitas Binus, Universitas Tarumanegara, Universitas Jayabaya, STMT Trisakti, Interstudy, Universitas Moestopo, STIE Perbanas, Unika Atmajaya, Universitas Pelita Harapan, dan STMIK.

Penampilan mereka akan digelar secara rutin di delapan tempat "nongkrong" anak muda yakni La Piazza, Backstage Ancol, Pisa Cafe Kebun Jeruk, Burger Grill Kalimalang, Soho Music Citos, La Forca, Uno Cafe bulan Maret hingga Desember 2010 mulai pukul 20.00 WIB.

Band kampus terpilih akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai senilai Rp2 juta.
(T.W004/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010