Makassar (ANTARA News) - Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah IPPNU Sulawesi Selatan menyelenggaraan pelatihan pelatih (latpel) Zona Sulawesi.

"Latpel ini berlangsung 24 - 25 Maret 2010 di Gedung PWNU Sulsel di sela-sela kegiatan Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) di Makassar," kata sekretaris umum PP IPPNU Kiki Qibtiyah di Makassar, Rabu.

Menurut dia, pentingnya latpel tersebut karena menjadi substansi organisasi IPPNU untuk melakukan pengaderan guna menyiapkan fasilitator yang militan dan handal untuk daerah garapan masing-masing.

Selain itu, lanjutnya, momen Muktamar NU di Makassar sebagai wahana konsolidasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait seperti alumni PP IPPNU.

Untuk Latpel IPPNU Zona Sulawesi ini diikuti 30 peserta yang berasal dari dari PW Sulawesi Selatan, PW Sulawesi Tengah, PW Sulawesi Barat dan PC Bau-bau dari Sulawesi Tenggara.

Lebih jauh Kiki mengatakan, Latpel IPPNU zona sulawesi ini setelah diverifikasi Pimpinan Pusat (PP) dan telah memenuhi persyaratan sehingga tidak kendala apapun di saat persiapan latpel tersebut.

"Kaderisasi merupakan harga mati sehingga proses jenjang pengaderan yang dilakukan akan menumbuhkan militansi kader, dan loyalitas," katanya.
(s036/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010