Jakarta (ANTARA News) - Tokoh boneka Si Komo akan berkampanye di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada hari Minggu 4 April untuk menyambut 40 tahun pengabdian kak Seto di dunia anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Henny Hermanoe, pendidik anak yang menggagas acara, saat ditemui dalam konferensi pers "40 Tahun Pengabdian Kak Seto Di Dunia Anak-Anak" di Cardamon Resto, Grand Indonesia.

"Ulil, Komo, dan Belu akan hadir di Bundaran HI bersama 500 anak," kata Henny. Komo dan teman-teman akan membagikan stiker yang berisi pesan-pesan moral.

Komo merupakan tokoh boneka berbentuk komodo karya kaka Seto yang pernah hadir dalam acara di sebuah stasiun televisi. Kehadiran si Komo sangat populer. Saat mengalami kemacetan di jalan raya, orang akan langsung ingat Komo, karena ada lagu yang liriknya berbunyi "Macet lagi, macet lagi gara-gara si Komo lewat."

Komo dan teman-teman akan melakukan Komo show dan meet and greet di East Mall Grand Indonesia tanggal 2-3 April 2010. Acara itu ditujukan untuk membangkitkan kembali Komo. Boneka komodo yang dulu populer saat ditayangkan di stasiun televisi.

Henny mengaku gemas dengan ikon anak-anak dariluar negeri seperti Barney atau Popeye yang saat berulang tahun dirayakan di seluruh dunia. Dia ingin anak-anak Indonesia mengenal Komo.

Menurut Henny ini merupakan langkah awal dari kembalinya Komo ke dunia hiburan. Tetapi, Henny belum tahu Komo akan kembali ditayangklan di stasiun televisi mana.

Selain membangkitkan si Komo, momen 40 tahun pengabdian kak Seto juga dimanfaatka untuk menggelar lomba senyum. Acara ini bertujuan untuk merangsang optimisme anak-anak dalam menghadapi masa depan. Lomba diadakan hari Minggu di Grand Indonesia.

Rangkaian acara lain yang diadakn adalah bakti sosial, peluncuran biografi kaka Seto, dan pameran foto. (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010