Merchant Banking Goldman Sachs berkomitmen bentuk platform pusat data

Merchant Banking Goldman Sachs berkomitmen bentuk platform pusat data

(Antara/Business Wire)

New York (Antara/Business Wire)- Goldman Sachs Merchant Banking Division (“GS MBD”) hari ini mengumumkan telah bermitra dengan tim manajemen berpengalaman yang dipimpin oleh eksekutif industri pusat data sejak lama, Scott Peterson, untuk membentuk LP Infrastruktur Global Compute ("Global Compute" atau "Perusahaan"), platform infrastruktur pusat data global yang baru didirikan. 

GS MBD awalnya berkomitmen untuk mendanai modal ekuitas senilai hingga 500 juta dolar AS, terutama dari dana infrastrukturnya, West Street Infrastructure Partners III, LP ("WSIP III"), untuk memungkinkan investasi jangka pendek sekitar 1,5 miliar dolar AS yang disebarkan di seluruh Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik dan Amerika Latin. Global Compute bermaksud untuk tumbuh melalui kombinasi akuisisi dan pengembangan organik untuk melayani pelanggan di wilayah geografis dengan hambatan sekuler yang kuat dan potensi pertumbuhan infrastruktur data yang signifikan. Memanfaatkan pengalaman dan rekam jejak tim manajemen, Global Compute akan fokus pada perolehan dan pengembangan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi, penyimpanan, konektivitas, dan penyebaran colocation yang terus meningkat dari perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Tim manajemen pendiri Global Compute dipimpin oleh CEO Scott Peterson, mantan Kepala Staf Investasi dan salah satu pendiri Digital Realty (“DLR”) dengan pengalaman selama lebih dari 18 tahun dalam industri pusat data dan lebih dari 30 tahun di arena investasi real estat. Selama masa jabatannya di DLR dari tahun 2004 hingga tahun 2018, Scott memimpin semua aktivitas investasi dan bertanggung jawab atas total volume kesepakatan 17 miliar dolar AS di M&A dan pengembangan organik. Scott bergabung dengan sejumlah eksekutif mapan di ruang pusat data; sesama pendiri DLR Christopher Kenney sebagai COO, dan mantan eksekutif senior DLR di EMEA, Stephen Taylor sebagai Kepala Eropa. Chris sebagian besar bertanggung jawab atas perluasan jejak DLR secara internasional, dan Stephen memimpin banyak inisiatif tersebut di seluruh EMEA. Tim Global Compute memiliki pengalaman khusus, hubungan pelanggan yang mendalam, dan kemampuan yang luas untuk memberikan infrastruktur pusat data terbaik di kelasnya secara global.

Sejalan dengan strategi ini, pada tanggal 17 Oktober 2020, Global Compute menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi ATM S.A. (“ATM”), bisnis pusat data dan infrastruktur komunikasi terkemuka di Polandia dari konsorsium dana yang dikelola oleh MCI Capital, ekuitas swasta terkemuka yang fokus pada teknologi di CEE, dan Mezzanine Management, dana mezanin terkemuka di wilayah ini. Berkantor pusat di Warsawa, aset pusat data ATM kelas dunia, jejak infrastruktur komunikasi, basis pelanggan, dan reputasi yang kuat di pasar menyediakan titik masuk yang menarik bagi Global Compute ke pasar pusat data Eropa Tengah dan Timur yang berkembang pesat. Global Compute bermaksud untuk membangun kesuksesan ATM dan kepemimpinan pasar dengan memposisikan perusahaan untuk melayani kebutuhan penerapan yang berkembang baik dari pelanggan baru maupun yang sudah ada di Polandia dan wilayah CEE yang lebih luas.

“Goldman Sachs adalah mitra yang sempurna bagi kami saat kami mengejar peluang investasi global di bidang infrastruktur data,” kata CEO Global Compute, Scott Peterson. “Gabungan silsilah dan jaringan global kami, bersama dengan akses GS MBD ke modal pertumbuhan yang cukup, akan memungkinkan platform Global Compute tidak hanya melayani kebutuhan kritis pelanggan kami di seluruh dunia, tetapi juga menciptakan dan membuka nilai bagi mitra kami. Investasi awal kami di ATM S.A. adalah ilustrasi ideal kolaborasi ini. Kami sangat antusias atas kemitraan kami dengan Goldman Sachs yang memungkinkan kami memberikan solusi kreatif bagi pelanggan global kami.”

“Kami sangat senang bermitra dengan Scott dan tim Global Compute,” ujar Direktur Utama di Goldman Sachs, Leonard Seevers. “Kami melihat peluang luar biasa di ruang pusat data yang didorong oleh peningkatan komputasi dan permintaan penyimpanan dan kami yakin tim Global Compute, yang didukung oleh sumber daya global Goldman Sachs, memiliki posisi unik untuk memberikan solusi kelas dunia untuk memenuhi permintaan itu.”

GS MBD dinasihati oleh Davis Polk & Wardwell LLP. Tim manajemen Global Compute dinasihati oleh PJT Park Hill dan Mayer Brown, sementara Global Compute dinasihati oleh Torch Partners, dan White & Case LLP, sehubungan dengan akuisisi ATM SA

Tentang Goldman Sachs Merchant Banking Division

Didirikan pada tahun 1869, Goldman Sachs Group, Inc. adalah perusahaan perbankan investasi, sekuritas, dan manajemen investasi global terkemuka. Merchant Banking Division (MBD) Goldman Sachs adalah pusat utama untuk aktivitas investasi utama jangka panjang perusahaan. MBD adalah salah satu investor modal swasta terkemuka di dunia dengan investasi di ekuitas swasta, infrastruktur, hutang swasta, ekuitas pertumbuhan dan real estat.

Tentang Global Compute

Global Compute merupakan pendatang baru di industri infrastruktur pusat data. Dipimpin oleh tim veteran industri internasional dengan lebih dari 50 tahun pengalaman industri gabungan, Perusahaan bertujuan untuk memperoleh, mengembangkan dan mengoperasikan aset pusat data di seluruh Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. Kami bertujuan untuk menjadi mitra bagi perusahaan teknologi terbesar di dunia dan pelanggan mereka dengan menyediakan solusi yang aman, andal, dan kreatif untuk kapasitas komputasi dan persyaratan konektivitas mereka di pasar yang berkembang pesat dan mapan. Global Compute didukung oleh Merchant Banking Division Goldman Sachs.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201020005407/en/

Kontak
Goldman Sachs
Leslie Shribman
+1 212 902 5400

Global Compute
Christopher J Kenney
+1 213 810-8732

Sumber: Goldman Sachs

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar