Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengumumkan perpanjangan kontrak untuk empat pemain tim pertamanya, termasuk bek tengah berpengalaman Gerard Pique yang kini memiliki kontrak baru sampai Juni 2024 sehingga memperpanjang kehadirannya di klub ini menjadi 16 tahun.

Pemain timnas Spanyol berusia 33 tahun yang didatangkan dari Manchester United pada 2008 itu diusir keluar lapangan saat timnya menang 5-1 dalam pertandingan Liga Champions Rabu dini hari tadi melawan tim Hungaria Ferencvaros.

Barca memastikan klausul buy-out 500 juta euro dalam kontrak itu dan menyebut perpanjangan kontrak itu termasuk untuk penampilan sang pemain pada musim 2021-2022.

Kiper utama Marc-Andre ter Stegen juga menandatangani kontrak baru sampai Juni 2025, sedangkan bek tengah Clement Lenglet dan gelandang Frenkie de Jong ditawari kontrak sampai Juni 2026.

"Kesepakatan-kesepakatan ini dicapai menyusul berpekan-pekan negosiasi dan termasuk perhitungan pendapatan sementara karena keadaan sekarang yang ditimbulkan oleh krisis yang disebabkan COVID-19," tutup Barca seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Barcelona gilas Ferencvaros 5-1, walau tuntaskan laga dengan 10 pemain
Baca juga: Barcelona sedang negosiasi perpanjangan kontrak Lenglet dan De Jong
Baca juga: Lionel Messi akui tidak terlalu terobsesi untuk cetak gol

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020