Pontianak (ANTARA News) - Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, di Pontianak, Jumat, menghadiri pertemuan dengan kelompok masyarakat penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Dusun Keramat satu Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dialog dengan kelompok masyarakat penerima KUR dilakukan mulai pukul 10.00 WIB beserta bank penyalur KUR, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bukopin, BTN.

Selain melakukan dialog dengan masyarakat, Wapres juga menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima KUR dan meninjau jembatan pondasi beton bantuan PNPM Mandiri.

Pesawat rombongan Wapres sempat mengalami penundaan hingga 30 menit.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Numsuan Madsun, menyatakan Wapres dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Pontianak juga didampingi Ibu Herawati Boediono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di antaranya Mendiknas Muh Nuh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Setianingsih, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri PDT Ahmad Helmy Faishal.

Adapun sejumlah agenda Wapres dalam Kunker di Pontianak, 26 - 27 Maret, yaitu dialog dengan kelompok masyarakat peneriman KUR dan PNPM Mandiri, melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid Raya Mujahidin, mengunjungi Puskesmas Alianyang yang diikuti penyerahan bantuan mobil ambulan, kendaraan roda dua dan alat-alat kesehatan, kemudian malam harinya Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan gubernur Kalbar, wakil gubernur Kalbar, bupati, walikota, DPRD dan camat kabupaten/kota.

Kemudian, Sabtu (27/3) Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan pelajar dan guru se-Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya di SMKN 3 Pontianak, melakukan penanaman pohon di SMA Taruna, setelah itu siangnya Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta, kata Numsuan.
(A057/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010