Aplikasi uClass sediakan lebih dari 160 kelas pembelajaran

Aplikasi uClass sediakan lebih dari 160 kelas pembelajaran

Aplikasi media sosial umat Islam, umma. (ANTARA/HO-umma)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Komunitas Muslim umma terus mengembangkan fitur e-learning uClass untuk mendukung pembelajaran daring dengan menyediakan lebih dari 160 kelas dan ratusan pemateri.

"Mulai Oktober 2020 ini, pengguna sudah bisa mengakses kelas online langsung lewat aplikasi umma. Bulan Oktober ini, uClass menyediakan lebih dari 160 kelas dengan ratusan pemateri yang berkompeten di bidangnya," ujar CEO dan Co-Founder umma, Indra Wiralaksmana, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

uClass yang menghadirkan seamless learning experience di mana pemateri bisa mengatur classroom, mengunggah materi kelas dan video serta tugas-tugas untuk peserta, melakukan live streaming, hingga membuat forum dan berdiskusi dengan peserta, diharapkan bisa mengakomodasi kegiatan pembelajaran yang efektif dalam satu platform.

Baca juga: Belajar agama lewat platform daring, baca Quran hingga kajian

Selain kelas-kelas Keislaman, melalui uClass pengguna aplikasi umma juga dapat mengakses beragam konten pembelajaran yang relevan dalam kehidupan umat Muslim sehari-hari, seperti relationship, parenting, bisnis, keuangan, kesehatan, keterampilan dan hobi.

Dalam rangka mempermudah akses ke semua kelas di uClass, dengan uClass Pass seharga Rp100.000, pengguna dapat menikmati seluruh kelas berbayar ataupun gratis yang ada di uClass.

Pada pertengahan Oktober, uClass, meluncurkan program khusus bernama Juara Kelas, untuk mengapresiasi para pengguna uClass yang rajin mengikuti kelas dan ikut aktif mengajak temannya

Baca juga: Pengguna aplikasi belajar online melonjak 100 persen lebih saat corona

Dengan adanya uClass Pass, kata dia, umma berharap pengguna bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya di uClass. Bahkan pada Bulan Oktober, uClass meluncurkan #JuaraKelasuClass yang bertujuan untuk mendorong peserta untuk aktif belajar di uClass dan mengajak sebanyak-banyaknya teman #JadiMuslimCerdas.

Semakin sering hadir di kelas dan semakin banyak teman yang membeli uClass Pass, maka makin besar pula kesempatan peserta memenangkan hadiah yang disiapkan oleh umma.

“Untuk memenangkan hadiah yang disediakan, peserta harus mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk membeli uClass Pass dan rajin menghadiri kelas uClass melalui aplikasi. Para peserta dapat mengakses program Juara Kelas melalui banner di laman depan aplikasi umma dan memonitor ranking kelas setiap harinya di dalam banner tersebut.” kata Indra.

Untuk menjadi Bintang Kelas atau pemenang Juara Kelas, peserta wajib mendatangkan minimal 20 pembeli uClass Pass lainnya. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta.

Baca juga: Kemendikbud luncurkan aplikasi belajar Paket c daring

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Materi kuis interaktif pada aplikasi Tangerang Live

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar