Dua gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan
Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia ditaklukkan Uni Emirat Arab (UAE) dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion UEA FA, Dubai, Rabu (21/10).

Dikutip dari media sosial twitter resmi PSSI, di Jakarta, Rabu, dua gol Indonesia dilesakkan oleh Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan.

Sedangkan ketiga gol UEA diborong oleh oleh Sultan Adel Muhammad.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti dari awal menurunkan pemain-pemain berpengalaman sejak tahun 2019.

Pada posisi penjaga gawang ada I Made Putra Kaicen, sementara ban kapten melingkar di lengan Marcell Januar.
Baca juga: Meski kelelahan, timnas U-16 siap hadapi UAE


Para pemain lain yang masuk sebelas pertama, yaitu Mochamad Aditya Rangga, Alexandro Kamuru, Muhammad Rafly Selang, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz Dewari, Dimas Pamungkas, Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Athallah Araihan.

Indonesia sejatinya dua kali unggul dari UAE. Raka menciptakan gol terlebih dahulu pada menit keempat. Sultan Adel menyamakan kedudukan 21 menit kemudian.

Indonesia unggul 2-1 mulai menit ke-40, setelah Attalah Araihan membuat gol. Tetapi, Sultan Adel Muhammad mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 dan mengunci kemenangan 3-2 UAE pada menit ke-74.

Tim Nasional U-16 berpeluang membalas kekalahan itu, karena kedua tim akan bersua kembali di tempat yang sama pada 24 Oktober 2020.

Pemusatan latihan (TC) dan uji coba menjadi persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada awal 2021 di Bahrain.
Baca juga: PSSI minta timnas U-16 belajar dari uji coba di UAE

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020