Liga Champions

Klopp sebut sapuan penting Fabinho cerminan kerja keras Liverpool

Klopp sebut sapuan penting Fabinho cerminan kerja keras Liverpool

Gelandang Liverpool yang diplot sebagai bek tengah Fabinho (kiri) mengawal pergerakan kapten Ajax Dusan Tadic dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (21/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

Itu contoh bagus kerja keras para pemain hari ini
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut sapuan penting yang dilakukan oleh Fabinho sebagai cerminan kerja keras timnya, untuk bisa memetik kemenangan 1-0 atas Ajax di Johan Crujff Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Fabinho diplot mengisi palang pintu pertahanan Liverpool yang ditinggalkan Virgil van Dijk karena cedera lutut, melakukan sapuan atas sontekan Dusan Tadic yang sudah memperdaya kiper Adrian San Miguel, sebelum bola melewati garis gawang semenit jelang turun minum.

Sapuan itu menjaga keunggulan yang susah payah dimiliki Liverpool berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Baca juga: Gol bunuh diri Tagliafico buat Liverpool curi poin penuh dari Ajax


"Itu contoh bagus kerja keras para pemain hari ini, tidak sempurna tetapi mereka bertarung seperti kerasukan," kata Klopp selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Hal semacam itu dibutuhkan dan dalam situasi saat itu sangat membantu," ujarnya menambahkan.

Selain Van Dijk, Liverpool juga kehilangan sejumlah pilarnya di laga kontra Ajax, tetapi raihan tiga poin jelas jadi hasil positif di tengah situasi sulit yang dijalani The Reds.

"Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya," ujar Klopp.

Baca juga: Wijnaldum masih marah atas ulah Everton celakai Van Dijk
Baca juga: Selain Van Dijk, Liverpool juga tanpa Thiago dan Matip hadapi Ajax



Hal senada juga disampaikan Fabinho, terlebih pemain berpaspor Brazil itu menegaskan ia dan rekan-rekannya sadar sejak awal bahwa pertandingan melawan Ajax tidak akan berjalan mudah.

"Kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Babak pertama kami tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa memperoleh gol," katanya lagi.

"Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Dan tentu selalu penting untuk mengawali dengan tiga poin," ujar Fabinho.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Sheffield United dalam laga pekan keenam Liga Inggris akhir pekan ini, sebelum mereka menyambut kedatangan FC Midtjylland pekan depan.

Baca juga: Grup D Liga Champions: Liverpool dan pembuktian dua kuda hitam
Baca juga: Atalanta pesta gol 4-0 ke gawang Midtjylland
Baca juga: Dwigol Lukaku amankan hasil imbang 2-2 Inter saat lawan Gladbach

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar