Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat bidang Politik Anas Urbaningrum, mengatakan, partainya terus memantapkan diri jadi partai modern. Ia mengatakan itu kepada pers, menjelang acara pembukaan Rakornas Pertama Partai Demokrat (PD) yang diikuti lebih 500 kader mewakili DPD, DPP serta anggota DPRD serta DPR RI, di Jakarta, Sabtu.

"Pak SBY selaku Ketua Dewan Pembina (Wanbin) akan memberikan arahan, yakni mengenai perspektif bagaimana pengembangan dan modernisasi partai ke depan (dalam acara pembukaan Rakornas ini). Dan hal itu menjadi bahan penting untuk dibahas dalam Kongres PD di Bandung, Mei nanti," ungkap Anas Urbaningrum lagi.

Kongres PD itu sendiri, menurutnya, memiliki dua agenda strategis.

"Pertama, memilih Ketua Umum (Ketum) baru, dan kedua, menjadikan PD sebagai partai maju dan modern," tandasnya.

Saat berita ini diturunkan, Ketua Wanbin yang juga Presiden RI, SBY, telah berada di lokasi acara Rakornas.

Rakornas pertama yang direncanakan dibuka pukul 19.30 WIB ini digelar dengan memilih tema "Bersatu Membangun Partai Demokrat Untuk Masa Depan".

Di antara 500-san orang pimpinan daerah dan pusat serta para anggota Dewan (DPRD hingga DPR RI) itu, tampak beberapa petinggi partai, termasuk Marzuki Alie (Ketua DPR RI), selain Anas Urbaningrum (Ketua Fraksi PD di DPR RI).

Kedua kandidat utama Ketum PD ini banyak dikerubungi kader yang bakal mengikuti Rakornas Pertama selama dua hari ini.
(M036/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010