Jakarta (ANTARA News) - China merebut empat dari lima gelar yang diperebutkan dalam final Kejuaraan Asia U-19 (di bawah 19 tahun), Minggu, demikian keterangan dari laman resmi turnamen itu.

China hanya luput dari gelar ganda putra karena tidak meloloskan finalis pada nomor yang dirampas unggulan kedua pasangan Korea Kang Ji Wook/Choi Seung Il yang menaklukan unggulan pertama asal Malaysia Yew Hong Kheng/Ow Yao Han 21-16, 21-14.

Ganda campuran unggulan kedua Liu Cheng/Bao Yixin menyumbang gelar pertama bagi China setelah pasangan Malaysia unggulan pertama Ow Yao Han/Lai Pei Jing mundur sebelum bertanding.

Tunggal putri unggulan kedua Suo Di mempersembahkan gelar kedua dengan menumbangkan unggulan kedua asal Thailand Sapsiree Taerattanachai dengan kemenangan 21-13, 21-11.

Gelar ketiga China direbut tunggal putra unggulan 3/4 Huang Yuxiang yang mengungguli pemain Malaysia unggulan 5/8 Loh Wei Sheng 14-21, 21-17, 21-16.

Sedangkan gelar ganda putri dimenangi Xia Huang/Tang Jinhua yang mengalahkan sesama pasangan China Ou Dongni/Bao Yixin 21-17, 21-8.

Tuan rumah Malaysia yang meloloskan tiga finalis tidak meraih satu gelar pun karena hanya China dan Korea yang berhasil memenangi final yang digelar di Bukit Kiara, Kuala Lumpur Malaysia itu. (*)

ANT

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010