Penjualan perabot rumah di Tokopedia meningkat

Penjualan perabot rumah di Tokopedia meningkat

Ilustrasi. (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Platform belanja daring Tokopedia mengatakan bahwa penjualan barang-barang terkait kebutuhan rumah tangga seperti furnitur rumah mengalami peningkatan selama pandemi COVID-19.

"Peningkatan penjualan dua kali lipat di kategori rumah tangga, jika dibandingkan periode sebelum pandemi," kata Home Living Lead Tokopedia, Fifa Italia melalui webinar bertajuk "Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial", Jumat.

Menurut Fifa, peningkatan ini dipengaruhi oleh mulai beralihnya sebagian besar aktivitas untuk dilakukan di rumah, seperti bekerja dan belajar. Hal ini kemudian mempengaruhi masyarakat untuk mendekorasi ruangan sebagai salah satu kegiatan yang banyak dilakukan selama pandemi.

Lebih lanjut, sejumlah perabotan rumah tangga yang paling banyak dicari adalah kebutuhan esensial seperti kasur, kursi, rak, perlengkapan masak, hingga pertukangan juga mengalami peningkatan.

"Selain itu, rak tanaman, kursi, kasur lipat, meja tamu dan lemari pakaian menjadi produk furnitur paling dicari di Tokopedia selama pandemi," kata Fifa.

Baca juga: Jakarta Dessert Week 2020 hadir di Tokopedia mulai 5-25 Oktober

Selain barang-barang esensial, Fifa menyebutkan bahwa terdapat tren model furnitur yang diminati para pengguna Tokopedia. Model furnitur Scandinavian, Bohemian, dan Japanese.

Sementara itu, Tokopedia menghadirkan Home Living SALEbrations hingga 25 Oktober 2020. Masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk diskon Flash Sale hingga 90 persen.

Di samping mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk rumah tangga, Home Living SALEbrations juga menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal untuk mempertahankan bisnis lewat kanal digital, sekaligus berkontribusi memulihkan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.

"Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat, termasuk pasangan muda, mendapatkan beragam produk rumah tangga dengan sejumlah penawaran menarik agar pengalaman berbelanja menjadi lebih menyenangkan dan efisien," tambah Fifa.

Baca juga: Porsche rambah penjualan daring di Tokopedia

Baca juga: Masker dan daster jadi produk batik terlaris di Tokopedia

Baca juga: Hino buka penjualan suku cadang di Tokopedia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semua serba "online" sudah amankah data pribadi Anda ?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar