Liga Inggris

Solskajer bela Greenwood, bantah kabar soal perilaku buruknya

Solskajer bela Greenwood, bantah kabar soal perilaku buruknya

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele saat laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (4/10/2020). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine/aww.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan kepada Mason Greenwood dan membantah kabar soal dia yang suka berperilaku buruk dan tak profesional belakangan ini.

Greenwood memberikan pengaruh besar di Old Trafford sejak debut bersama tim utama pada Maret 2019. Ia mencatatkan 17 gol pada musim lalu dan melakukan debutnya bersama timnas Inggris saat menang melawan Islandia September lalu.

Namun pemain berusia 19 tahun dipulangkan dari kamp latihan Inggris di Islandia karena melanggar peraturan protokol COVID-19. Sejak saat itu, pemain muda itu menjadi sorotan media hingga mendapat peringatan dari tim pelatih Setan Merah karena perilaku buruknya.

Baca juga: MU peringatkan Mason Greenwood soal prilaku buruknya

Solskjaer pun meluruskan kabar yang sempat beredar yang menyebut bahwa Greenwood telah bersikap tak profesional. Dia menyatakan bahwa media Inggris lah yang telah membuat Greenwood tampak terpojok seperti ini.

“Ya, dia membuat kesalahan di timnas Inggris, dan tiba-tiba pers Inggris mengincarnya,” kata Solskjaer, dikutip AFP, Jumat.

Pelatih asal Norwegia itu juga menyatakan bahwa Greenwood tak punya masalah dengan profesionalisme bersama tim. Menurut Solskjaer, pemain jebolan Akademi United itu merupakan pemain yang berdikasi tinggi.

Baca juga: Romelu Lukaku minta MU jangan rusak "chemistry" Martial dan Greenwood

“Saya harus mengecewakan Anda (media), dia tidak pernah terlambat datang latihan. Dia tidak pernah bermasalah di tempat latihan. Dia selalu tepat waktu,” katanya.

Greenwood harus melewatkan pertandingan saat the Red Devils menang 2-1 atas Paris Saint-German pada Liga Champions, Selasa (21/10). United juga masih tanpa kehadiran sang kapten Harry Maguire dan pemain rekrutan anyar Edinson Cavani dalam laga tersebut.

Solskjaer berharap ketiga pemain itu dapat kembali bermain saat MU menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (24/10).

Baca juga: MU minta Greenwood diistirahatkan dan tidak perkuat timnas Inggris

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar