Jakarta (ANTARA) - Valencia bertekuk lutut dan menelan kekalahan 1-2 di markas tim promosi Elche dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu membuat Valencia yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun saat ini tertahan di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi tujuh poin, dilompati Elche (10) yang naik ke peringkat kelima.

Kendati hanya melepaskan tiga percobaan tembakan sepanjang laga, Elche bisa memimpin dua gol lebih dulu melalui Josan Fernandez dan Fidel, sedangkan Valencia hanya bisa membalas sekali lewat Toni Lato, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Villarreal lompat ke puncak setelah tundukkan Valencia

Elche membuka keunggulan mereka lewat sepakan kaki kiri Josan yang tak mampu diantisipasi kiper Jaume Domenech di area tiang jauh pada menit ke-19.

Kendati sudah unggul, Elche memilih tetap tampil sabar hingga pada menit ke-37 mereka memperoleh gol kedua lewat sepakan jarak jauh Fidel yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Valencia berusaha bangkit di babak kedua, tetapi sundulan Jose Gaya tujuh menit selepas sepak lanjut masih bisa diamankan oleh kiper Edgar Badia.

Tim besutan Javi Gracia itu berusaha keras tetapi peluang dari Goncalo Guedes, Gabriel Paulista dan Thierry Correia tak kunjung membuahkan hasil.

Baca juga: Klub promosi Elche rekrut Almiron sebagai pelatih baru

Baru pada menit ke-74 Valencia bisa mencetak gol balasan melalui sepakan jarak dekat Toni Lato menyelesaikan umpan terobosan Lee Kang-in.

Valencia terus berusaha mengamankan setidaknya satu poin dari laga itu, tetapi enam peluang yang mereka ciptakan selalu gagal terkonversi jadi gol hingga peluit bubaran.

Selanjutnya dalam rangkaian laga pekan kedelapan, kedua tim bakal sama-sama tampil pada Minggu (1/11), ketika Valencia menjamu Getafe di Mestalla beberapa jam setelah Elche bertandang ke markas Real Betis.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: El Clasico jadi sorotan utama pekan ini
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid terdepak dari puncak


Susunan pemain:

Elche (3-4-2-1): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema Sanchez; Josan Fernandez (Dani Calvo), Ivan Marcone, Raul Guti (Omenuke Mfulu), Fidel; Emiliano Rigoni (Youssouf Kone), Pere Milla; Steven Lucumi (Tete Morente)
Pelatih: Jorge Almiron

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby (Hugo Guillamon), Toni Lato; Yunus Musah (Jason), Daniel Wass (Uros Racic), Carlos Soler, Jose Gaya (Lee Kang-in); Goncalo Guedes (Manu Vallejo), Kevin Gameiro
Pelatih: Javi Gracia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020