Jakarta (ANTARA News) - Sampai hari ini Gayus Tambunan belum menyerahkan diri dan tim Mabes Polri sekarang tengah mencari keberadaan orang yang diduga terlibat kejahatan pajak itu, ke Singapura.
"Belum ada soal penyerahan diri dari dia," kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi melalui telepon selularnya, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Tim dari Mabes Polri masih berada di Singapura dan Batam guna mencari Gayus.

Seperti diberitakan sejumlah media massa di Jakarta yang menyebutkan bahwa Kepolisian tengah berusaha menemui Gayus Tambunan di Singapura, namun pemulangan Gayus masih terkendala masalah perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Singapura.

Nama Gayus Tambunan, pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, itu mencuat setelah mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji membeberkan kepada publik dugaan terjadinya praktik mafia di kepolisian dalam penanganan perkara Gayus yakni perkara rekening mencurigakan senilai Rp25 miliar.

Kini Gayus HP Tambunan diduga telah berada di Singapura saat hendak menjalani pemeriksaan internal di lingkungan Ditjen Pajak dan pemeriksaan penyidik Mabes Polri soal keberadaan dana di rekeningnya tersebut.

(L.S027*A033/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010