Senin, Jakarta diperkirakan hujan disertai petir

Senin, Jakarta diperkirakan hujan disertai petir

Lidah petir menjalar di langit Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai hujan es, petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/pri.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan yang disertai petir pada Senin siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada Senin siang yakni hujan disertai petir akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Timur, Sedangkan hujan ringan diperkirakan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, dengan cuaca cerah berawan di Kepulauan Seribu.

Meski telah mengeluarkan peringatan dini hujan petir pada Senin malam, secara umum cuaca Jakarta pada Senin malam diperkirakan cerah berawan dengan hujan ringan di Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti langit Jakarta hingga Selasa dini hari,

Suhu udara rata-rata sepanjang Senin di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-32 celsius, Jakarta Pusat 25-31 celsius, Jakarta Selatan 23-32 celsius, Jakarta Timur 24-32 celsius, Jakarta Utara 25-31 celsius dan Kepulauan Seribu 27-31 celsius.

Tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 75 hingga 95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan udara sebesar 70-95 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 75-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Ahad, Jakarta diintai hujan berpetir siang-malam

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG sebut peningkatan aktivitas vulkanik Merapi pengaruhi cuaca lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar