Pacitan (ANTARA News) - Artis Julia Perez (Jupe) dan penyanyi dangdut Cici Paramida masuk dalam penjaringan bakal calon Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur, kata Koordinator delapan parpol di Pacitan yang tergabung dalam koalisi amanat persatuan rakyat (Ampera), Sutikno, Kamis.

Delapan parpol yang termasuk koalisi tersebut adalah adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Patriot, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Masuknya nama Julia Perez dan Cici Paramida ini kami sampaikan berdasar hasil penjaringan sementara. Tidak menutup kemungkinan nanti akan muncul nama-nama artis lain," kata Sutikno mengungkapkan.

Selain Jupe dan Cici, nama dua artis bersaudara Ayu Azhari dan Sarah Azhari juga sempat meramaikan bursa penjaringan yang digelar sejak awal Maret lalu. Namun, keduanya lantas mengundurkan diri.

Versi Sutikno, Sarah mundur dengan alasan merasa tidak nyaman karena harus bersaing dengan kakaknya, Ayu Azhari. Sementara itu, Ayu akhirnya juga ikut mundur dengan alasan masih trauma dengan kegagalannya dalam bursa Pilkada Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Sarah nggak enak karena bersaing dengan kakaknya, Ayu juga mundur karena sebab tertentu," ucap Sutikno, yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Pacitan tersebut.

Ia mengemukakan, penjaringan yang dilakukan di Jakarta tersebut hanya khusus untuk posisi calon wakil bupati.

Untuk posisi calon bupati, menurut dia, saat ini masih dilakukan penjaringan tersendiri di tingkatan lokal, Kabupaten Pacitan.

Untuk sementara ini, lanjut Sutikno, setidaknya sudah ada tiga nama bakal calon bupati yang mendaftarkan diri melalui koalisi Ampera.

Mereka adalah Lurah Bangunsari, Kecamatan Bandar, Sudarno; Kepala Dinas Kelautan dan Perikananan (DKP) Kabupaten Pacitan, Indartarto; serta Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Pacitan, Suyantoro.

Bursa penjaringan calon bupati dan wakil bupati Pacitan ini rencananya akan terus dibuka hingga akhir Juni 2010.

Tercatat 18 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang melaksanakan pilkada dalam tahun 2010, dimana Kabupaten Pacitan melaksanakan paling akhir dari 18 pilkada itu, dijadwalkan berlangsung 22 Desember 2010.
(T.C004/F002/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010