Bandarlampung (ANTARA News) - Suasana jalannya perayaan "Kamis Putih" di Gereja Katolik Katedral di Kota Bandar Lampung, Kamis malam, berlangsung aman dan tertib.
Sekitar 2.000 jemaat baik orang dewasa, remaja dan anak-anak mendatangi gereja itu sejak pukul 18.00 WIB.

Perayaan agung "Kamis Putih" di Gereja Katedral yang merupakan salah satu gereja tertua di Lampung itu, berlangsung khidmat, dipimpin Uskup MGR Andreas Hendri Susanta.

Warsono, salah seorang ketua lingkungan di geraja itu mengatakan, prosesi itu berlangsung dua kali yakni pukul 18.00-20.00 WIB dan 21.00-22.00 WIB.

"Kebaktian pada Jumat Agung akan dilaksanakan di gereja itu, berlangsung dua kali yakni pukul 11.00-13.00 WIB dan pukul 15.00-17.00 WIB," kata dia.

Sementara penjagaan oleh aparat keamanan di sekitar lokasi gereja pun tidak berlebihan.

Sejumlah anggota kepolisian dari Poltabes Bandar Lampung, dan satu mobil patroli tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi gereja setempat untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak terlihat petugas baik kepolisian membawa alat deteksi bom, untuk memeriksa sejumlah orang yang hendak masuk gereja.

Sementara suasana di pusat-pusat perbelanjaan nampak ramai pengunjung, begitu pula kendaraan yang melintasi di jalan-jalan protokol juga tampak ramai.

(T.A054/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010