Jakarta (ANTARA) - Jumlah penonton yang menyaksikan film "Story of Kale: When Someone’s in Love" sudah menembus angka lebih dari seratus ribu penonton tepat pada tiga hari penayangannya di Bioskop Online.

"Seneng banget bisa dapet apresiasi seperti ini, mengingat model pay per view di Indonesia belum punya preseden yang kuat. 'Story of Kale: When Someone’s In Love' bukan cuma filmnya, tapi cara distribusinya semoga akan mengubah permainan dalam industri film dan relasi film dengan penontonnya. Di mana penonton bisa mendapatkan konten premium dan eksklusif dengan harga terjangkau serta akses yang mudah," kata sutradara Angga Sasongko dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Cara Ardhito Pramono jaga pertemanan saat pandemi

Baca juga: Film "Story of Kale" akan rilis cuplikan perdana di konser NKCTHI


Sementara itu, President Digital Business Visinema Group, Ajeng Parameswari menuturkan rasa gembira karena film yang diproduksi di tengah pandemi dengan segala keterbatasannya, bisa diterima baik oleh para penonton film se-Indonesia.

“Kami merasa bersyukur karya kami diapresiasi oleh para penonton, di tengah isu pembajakan yang marak, masyakat masih memilih menonton filmnya secara legal di Bioskop Online. Hal ini juga merupakan hadiah bagi tim produksi yang sudah berjuang mengerahkan segala upaya untuk bisa melakukan produksi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama syuting berlangsung. Kami berharap film ini bisa memberikan alternatif tontonan yang menghibur.” tutur Ajeng.

"Story of Kale: When Someone’s in Love" digarap di tengah pandemi COVID-19. Seluruh pemain dan kru juga harus melakukan banyak adaptasi dari mulai pengembangan cerita, penulisan skenario, hingga proses produksi dan promosi filmnya.

Aurelie Moeremans yang berperan sebagai Dinda membagikan ceritanya terlibat dalam produksi film ini.

“Seneng banget waktu ditawarin Mas Angga main di film ini, apalagi dikasih tantangan selain berakting juga duet dengan Ardhito. Cerita di film ini deket banget sama aku pribadi, karena dulu juga pernah mengalami toxic relationship. Semoga kita bisa sama – sama belajar dari film ini”, ujar Aurelie.

"Story of Kale" bercerita tentang Kale (Ardhito Pramono) yang menjalin hubungan dengan Dinda (Aurelie Moeremans). Kale berjanji akan membuat hidup Dinda selalu bahagia, bahkan berjanji akan memenuhi semua keinginan Dinda selama mereka bisa bersama.

Sayangnya, hubungan mereka tidak berjalan baik hingga pada akhirnya, Dinda meminta putus secara tiba-tiba dan mengejutkan Kale.

Film ini juga menampilkan Arya Saloka, Roy Sungkono, Tanta Ginting, Gilbert Pohan dan Hanum Azizah selaku band Arah.


Baca juga: Ardhito Pramono rilis "Sudah" untuk soundtrack "Story of Kale"

Baca juga: "Story of Kale", ketika hubungan sudah tidak lagi sehat

Baca juga: "Story of Kale" angkat isu "toxic relationship"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020