Yogyakarta (ANTARA News) - Bakal calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Andi Mallarangeng mengklaim memperoleh dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD di seluruh Indonesia.

"Setelah saya mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat, dukungan kepada saya datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mereka meminta saya untuk datang bersilaturahmi," katanya di Yogyakarta, Sabtu malam.

Menurut dia di sela pertemuan dengan pengurus DPD PD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan DPC PD se-DIY, dirinya telah melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan pengurus DPD dan DPC PD se-Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, dan kini DIY.

"Selanjutnya saya akan mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan pengurus DPD dan DPC PD se-Jawa Tengah, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua," kata Andi yang saat ini sebagai Ketua Departemen Sumber Daya Manusia DPP PD.

Ia mengatakan pertemuan dengan pengurus DPD DIY dan DPC PD se-DIY dalam rangka silaturahmi. Dirinya optimistis DPD DIY dan DPC se-DIY memberikan dukungan, karena dirinya merupakan bagian dari masyarakat DIY.

"Saya merasa bagian dari masyarakat DIY, karena saya pernah tinggal cukup lama di Yogyakarta untuk menuntut ilmu. Saya optimistis didukung DPD dan seluruh DPC PD di DIY," kata Andi yang juga Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora).

Pada pertemuan tersebut juga hadir Ketua DPD PD DIY GBPH Prabukusumo dan Wakil Ketua Sukedi, serta pengurus DPC PD Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul, dan Kota Yogyakarta.

Andi Mallarangeng merupakan calon pertama yang mendeklarasikan diri siap menjadi Ketua Umum DPP PD, sedangkan dua nama lain yang juga disebut-sebut akan maju sebagai calon ketua umum, yaitu Anas Urbaningrun dan Marzuki Alie, belum mendeklarasikan diri.

Pemilihan ketua umum partai menjadi agenda utama Kongres ke-2 PD yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 21-22 Mei 2010.

(U.B015/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010