Liga Europa

Arteta cari solusi untuk mampatnya lini depan Arsenal

Arteta cari solusi untuk mampatnya lini depan Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta saat mendampingi timnya menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (25/10/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Will Oliver.

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta bertekad mencari solusi kemampatan di lini depan Arsenal sebelum menjamu Dundalk dalam laga kedua Grup B Liga Europa mereka di Emirates, London, Kamis waktu setempat atau esok Jumat WIB.

Kemampatan itu jadi permasalahan yang mendera Arsenal ketika mereka dikalahkan tamunya Leicester City dalam Liga Inggris Minggu pekan lalu.

Padahal dalam pertandingan itu Arsenal memiliki 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 percobaan tembakan tetapi justru Leicester yang hanya melepaskan separuh percobaan bisa memenangi laga lewat gol semata wayang Jamie Vardy.

Baca juga: Leicester catat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam 47 tahun
Baca juga: Arteta sebut Arsenal banyak buang peluang saat kalah dari Leicester


"Ketika kami main di kandang dan gagal mencetak gol, itu menimbulkan kegelisahan," kata Arteta dalam laman Arsenal, Rabu malam.

"Mereka praktis tak punya peluang apa pun sampai menit ke-75, tetapi kami harus segera memperbaiki penampilan di sepertiga akhir lapangan, solusinya kami harus bisa menyerang lebih baik, berkelanjutan dan mampu menyerang dalam periode panjang serta mengirim lebih banyak bola ke kotak penalti lawan," kata dia.

Menurut Arteta persoalan serangan itu bukan semata tanggung jawab para pemain depan Arsenal tetapi seluruh anggota tim yang dipercaya turun ke lapangan.

"Kami mencoba bekerja keras di sesi latihan, semoga saja kami bisa memperbaiki itu," ujarnya.

Arteta mengaku mewaspadai kepaduan Dundalk, kendati tim Republik Irlandia itu  kalah melawan Molde dalam pertandingan pertamanya sepekan lalu.

"Kekuatan mereka adalah kesatuan tim dan bagaimana mereka bekerja secara padu dan terorganisir. Ada hal-hal dari mereka yang terlihat sangat berbahaya," kata dia.

Arsenal sebelumnya sudah menang atas Rapid Wien dalam laga pertama setelah sempat tertinggal, berkat peran sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk pada pertengahan babak kedua.

Baca juga: Arsenal bangkit untuk awali Liga Europa dengan kemenangan atas Rapid
Baca juga: Arteta pasang badan atas blunder Leno di Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar