Moskwa (ANTARA News/Reuters) - Pelatih Inter Milan Jose Mourinho, yang timnya akan menghadapi CSKA Moscow di perempatfinal Liga Champions hari Selasa, mengatakan kompetisi klub utama Eropa hendaknya tidak dimainkan di lapangan rumput buatan.

"Dari 32 tim Liga Champions, 31 tim bermain di lapangan rumput alam dan hanya satu lapangan rumput plastik," kata Mourinho kepada wartawan, Senin, menjelang pertandingan leg kedua di stadion Luzhniki yang berumput buatan, dengan timnya unggul tipis 1-0 dari pertandingan leg pertama di Milan.

Tetapi, pelatih asal Portugal itu, yang sebelumnya menyamakan bermain di lapangan berumput buatan itu dengan bermain sepak bola masa kanak-kanak, tidak menyerukan kepada badan sepak bola Eropa, UEFA, untuk meninggalkan sama sekali lapangan rumput buatan.

"Anda nilai sendiri, siapa yang benar atau salah dalam hal ini, tetapi kenyataannya adalah pertandingan jauh lebih indah bila dimainkan di rumput alam," katanya.

Ketika diminta untuk meramalkan hasil pertandingan, Mourinho mengatakan, "Inter akan berusaha untuk mengakhiri pertandingan ini di semifinal.

"CSKA akan berusaha segalanya untuk mengubah hasil ini, 1-0 bukanlah hasil besar, tidak seperti dua atau tiga nol," tambahnya.

"Inter akan bertahan banyak untuk mempertahankan keunggulan itu, tetapi juga akan melancarkan serangan balasan untuk mencetak gol tandang."

Juara Italia akan berkekuatan penuh dalam pertandingan hari Selasa itu, dengan bek tengah asal Brasil, Lucio dan gelandang yang merupakan rekan senegaranya, Thiago Motta, bisa memperkuat timnya lagi setelah diskors untuk pertandingan leg pertama.

Mourinho mengatakan pemain pengatur irama pertandingan, Wesley Sneijder, mestinya sembuh pada saatnya setelah cedera pergelangan kaki kirinya akibat bertabarakan dengan rekan satu timnya, Sulley Muntari, dalam latihan hari Senin.

"Saya kira ia akan siap bermain besok," kata Mourinho.

CSKA Moscow, yang tidak akan diperkuat oleh gelandang Milos Krasic dan Yevgeny Aldonin karena diskors, mungkin juga tidak akan diperkuat bek tengah Vasily Berezutsky, karena cedera paha.

"Saya hanya tertarik urat," kata pemain internasional Rusia itu, yang meninggalkan lapangan lebih awal dalam latihan tim hari Senin. "Tetapi hanya cedera ringan, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk bermain hari Selasa," katanya. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010