Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai kemerosotan suara partainya pada Pemilu 2009 dan 2004 adalah teguran rakyat agar partai berlambang kepala banteng moncong putih itu kembali ke takdir sebagai sarana dan wadah perjuangan rakyat.

"Rakyat tidak akan pernah ragu-ragu menegur dengan cara lebih keras di (Pemilu) 2015 jika kita gagal kembali ke jalan ideologis kita," tandasnya pada pidato politik Pembukaan Kongres ke-3 PDI Perjuangan di Sanur, Bali, Selasa.

Dalam pidato politiknya itu, Megawati mengajak semua kadernya untuk bangkit menatap masa depan dengan penuh optimisme.

"Kita menata ulang seluruh perangkat perjuangan dan menatap dengan optimisme bahwa partai ini partainya wong cilik yang bisa diandalkan, kemudian kita semua kembali aktif membangun solidaritas bagi kepentingan peningkatan kemajuan bersama," tandasnya.

Ia pun mengajak seluruh keluarga partainya di mana pun, agar perjalanan lima tahun yang lalu dianggap sebagai pelajaran amat berharga.

"Mari jadikan lima tahun ke depan sebagai tahun-tahun perubahan dan kebangkitan kembali," tegas Megawati Soekarnoputri disambut aplaus ribuan kadernya. (*)

M036/R007/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010