Surabaya (ANTARA News) - "Petra Little Theatre" yang merupakan kelompok teater mahasiswa Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya menggandeng "Euphoria Theatre" mementaskan drama satu babak bertajuk "The Worst Day Of My Life" karya Alan Richardson yang menceritakan tentang poligami.

"Pentas dilaksanakan empat hari mulai Selasa (6/4) hingga Jumat (9/4) pukul 14.00-15.00 WIB, namun khusus Jumat (9/4) akan pentas pukul 19.00-20.00 WIB," kata anggota teater UKP Surabaya, Melissa, di Surabaya, Selasa.

Di sela-sela pementasan di Theatre Room, Gedung B lantai 2 UKP Surabaya, ia menjelaskan drama satu babak itu menceritakan poligami sebagai sebuah realita hidup yang sering terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat.

"Realita itu yang diangkat dalam kisah kehidupan seorang pria yang berpoligami bernama Charlie Brown yang merupakan penjual `vacum cleaner`," katanya.

Namun, Brown mampu memanipulasi empat wanita untuk dijadikan sebagai istrinya. Kehidupannya menjadi sempurna dengan kehadiran keempat wanita itu, karena mereka mempunyai kelebihan masing-masing.

Istri pertama sangat kaya sehingga ia tak perlu khawatir tentang masa depannya, sedangkan istri kedua sangat pintar dalam bekerja sehingga ia tak perlu bersusah payah bekerja.

Sementara itu, istri ketiga sangat pintar dalam hal memenuhi kebutuhan seksual dan calon istri keempat mempunyai sifat yang suka membantu dan menyenangkan.

"Tapi, semuanya menjadi hancur berantakan ketika Brown sakit dan dirawat di sebuah Rumah Sakit. Pada saat bersamaan, ketiga istrinya dan calon istrinya yang seorang perawat di Rumah Sakit tersebut datang untuk mengunjunginya dan disanalah semua kebohongan terungkap," katanya.

Ia menambahkan Alan Richardson adalah penulis kelahiran Edinburgh, UK pada 28 Mei 1949. Sutradara yang juga aktor dan penulis naskah itu aktif dalam dunia teater lebih dari 30 tahun.

Sejak tahun 1973, dia telah memenangkan kompetisi penulisan skenario meliputi Geoffrey Whitworth Trophy untuk drama asli terbaik di Festival British One Act.

Drama satu babaknya itu memenangkan berbagai penghargaan pada festival drama untuk aktor/aktris terbaik, sehingga drama itu dipentaskan secara rutin di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Belanda, Jerman, dan Spanyol.

(T.E011/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010