Jakarta (ANTARA News) - CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan kasus pengeroyokan saat pertandingan Djarum Indonesia Super League (ISL) antara Persiwa melawan Persisam pada Sabtu (3/4) merupakan masalah serius.

"Penyelesaian kasus Persiwa ditangani Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Sesuai jadwal sidang akan digelar Kamis (8/4) lusa," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dengan seriusnya kasus yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Stadion Pendidikan Wamena Papua itu pihaknya berharap komdis juga bekerja dengan serius."Yang jelas kami cepat merespon kejadian itu," katanya.

Pada pertandingan antara Persiwa melawan Persisam terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh ofisial tuan rumah terhadap pemain tim tamu.

Pada kejadian itu sedikitnya lima pemain Persisam menjadi korban yaitu pemain asal Korea Selatan Choi Dong Soo, Danilo Fernando, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid dan Panggah Madyantara.

Kelima pemain itu mengalami luka yang cukup serius terutama pada bagian wajah. Pemain yang mengalami luka paling parah adalah Choi Dong Soo. Pemain asal Korea itu mengalami luka pada pelipis kanan dan kiri.

Akibat kejadian tersebut Choi Dong Soo melaporkan kasus itu pada Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dan meminta dipulangkan karena merasa keamanannya terancam.

Pada pertandingan itu tuan rumah Persiwa unggul tipis 1-0 atas tamunya Persisam Samarinda lewat gol Imanuel Padwa menit 84.(B016/I015)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010