Pacitan (ANTARA News) - Koalisi Amanat Perjuangan Rakyat (Ampera) melirik dua penyanyi dangdut, Denada dan Kristina, sebagai alternatif pengganti artis ibu kota lainnya, Julia Perez (Jupe), untuk dicalonkan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Selain Jupe, kami melirik dua artis lainnya untuk diusung dalam pilkada, yakni Denada dan Kristina," kata Koordinator Koalisi Ampera, Sutikno, di Pacitan, Selasa.

Tim penjaringan yang dibentuk Koalisi Ampera sesuai jadwal akan mengaudisi keduanya di Jakarta, dalam waktu dekat.

"Artis yang lolos audisi pertama, termasuk Julia Perez akan kami seleksi lagi dengan mengukur elektabilitas dan kapabilitasnya," kata Sutikno.

Sebelumnya, Koalisi Ampera telah mengaudisi empat artis ibu kota, yakni Ayu Azhari, Sarah Azhari, Julia Perez, dan Cici Faramida.

Dua kakak-beradik, Ayu dan Sarah Azhari, mengundurkan diri pada awal audisi. Cici Faramida menyusul mundur atas pertimbangan dan saran dari pihak keluarga.

Dari empat artis yang diseleksi pada proses audisi awal itu, akhirnya hanya tersisa nama Julia Rachmawati atau yang lebih akrab dipanggil Julia Perez alias Jupe.

Namun, bintang iklan kondom itu belum bisa dikatakan sebagai satu-satunya kandidat cawabup yang akan diusung Koalisi Ampera.

Sutikno mengatakan, Jupe baru lolos pada tahap pertama audisi. Masih ada beberapa tahapan seleksi lagi yang akan dilakukan tim penjaringan.

Fungsionaris DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pacitan itu menambahkan, jumlah nama artis yang akan diaudisi tersebut bisa jadi akan bertambah.

Hal itu disesuaikan pada kesiapan para artis tersebut untuk dicalonkan sebagai Wakil Bupati Pacitan periode 2010-2015.

Selain itu, faktor elektabilitas dan kapabilitas masing-masing artis tetap akan menjadi pertimbangan utama koalisi sebelum benar-benar diusung dalam pilkada pada 22 Desember 2010.(M038/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010