Liga Spanyol

Bilbao paksa Sevilla telan tiga kekalahan beruntun

Bilbao paksa Sevilla telan tiga kekalahan beruntun

Ilustrasi - Pertandingan pekan kedelapan Liga Spanyol antara Athletic Bilbao kontra Sevilla yang dilangsungkan Sabtu (31/10/2020). ANTARA/Gilang Galiartha

Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao memaksa Sevilla menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Spanyol, setelah meraih kemenangan 2-1 atas tamunya itu dalam laga pekan kedelapan di Stadion San Mames, Sabtu.

Kekalahan itu semakin menyakitkan bagi Sevilla, sebab mereka sempat unggul cepat sembilan menit setelah sepak mula saat Youssef En-Nesyri menyelesaikan umpan kiriman Lucas Ocampos, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar

Bahkan Sevilla juga tampil cukup dominan sejak gol itu dan hampir menggandakan keunggulan lewat sundulan Diego Carlos menyambut umpan silang Marcos Acuna pada menit ke-23, tetapi kiper Unai Simon mampu menggagalkan peluang itu.

Bilbao baru bangkit pada setengah jam terakhir pertandingan, tetapi tembakan Inaki Williams dan Dani Garcia masih bisa ditepis oleh kiper Bono.

Pada menit ke-76, petaka bagi Sevilla bermula ketika Iker Muniain memanfaatkan situasi sepak pojok untuk menjebol gawang tim tamu dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Lantas pada menit ke-86, Oihan Sancet yang baru semenit masuk menggantikan Jon Morcillo menuntaskan kebangkitan Bilbao dengan penyelesaian gemilangnya menyambut umpan silang Williams untuk membalikkan kedudukan 2-1.

Skor itu mampu dipertahankan hingga bubaran, membuat Bilbao menjauh dari zona degradasi dan melompat naik ke urutan ke-10 dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Sevilla (7) yang dilompati Bilbao, kini melorot turun ke peringkat ke-14.

Baca juga: Real Madrid hajar Huesca 4-1 untuk naik ke puncak klasemen

Sevilla tak punya waktu panjang menyesali kekalahannya sebab pasukan besutan Julen Lopetegui itu akan bertandang ke markas Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions pada Rabu (4/11) sebelum kemudian menjamu Osasuna tiga hari kemudian.

Sedangkan Bilbao berkesempatan melanjutkan tren positifnya mengingat mereka akan menyambangi kandang tim juru kunci Valladolid dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol pada Minggu (8/11).

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid berkesempatan kembali ke puncak

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia (Mikel Vesga), Oier Zarraga (Unai Lopez); Alex Berenguer (Iker Muniain), Raul Garcia (Asier Villalibre), Jon Morcillo (Oihan Sancet); Inaki Williams
Pelatih: Gaizka Garitano

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic (Nemanja Gudelj), Fernando Reges (Munir El Haddadi), Joan Jordan (Oliver Torres); Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Carlos Fernandez Luna), Youssef En-Nesyri (Franco Vazquez)
Pelatih: Julen Lopetegui

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar