Kemarin, festival ekonomi syariah ditutup hingga 15 varietas unggul

Kemarin, festival ekonomi syariah ditutup hingga 15 varietas unggul

Dokumentasi - Peragaan busana batik muslimah dalam kegiatan Festival Syariah yang digelar secara virtual di tengah pendemi COVID-19 di aula Kantor Bank Indonesia Jember, Jawa Timur, Jumat (25/9/2020) malam. ANTARA/Zumrotun Solichah/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik dan penting menghiasi berita ekonomi Sabtu (31/10) mulai di antaranya festival ekonomi syariah yang mencatat transaksi Rp5,03 triliun.

Selain itu, ada 15 calon varietas tanaman pangan untuk dilepas sebagai varietas unggul.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali memasuki hari pertama November 2020.

1. Festival ekonomi syariah catat transaksi sementara Rp5,03 triliun

Festival Ekonomi Syariah Indonesia (ISEF) VII membukukan transaksi sementara sebesar Rp5,03 triliun selama pelaksanaan festival tahunan itu pada 7 Agustus-31 Oktober 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kementan loloskan 15 calon varietas unggul

Kementerian Pertanian meloloskan 15 calon varietas tanaman pangan untuk dilepas sebagai varietas unggul melalui sidang evaluasi dan penilaian calon varietas tanaman pangan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. COVID momentum perkuat fondasi negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan krisis pandemi COVID-19 merupakan kesempatan untuk memperkuat fondasi negara dengan berbagai formulasi langkah-langkah kebijakan yang tepat.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Program padat karya terumbu karang rampung Desember

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) padat karya terumbu karang (Indonesia Coral Reef Garden/ICRG) ditargetkan selesai pada Desember mendatang.

Program padat karya itu akan melibatkan hingga 11.327 pekerja dengan potensi luas area yang direstorasi sebesar 1.606 hektare. Ada pun restorasi terumbu karang dilakukan seluas 50 hektare di lima lokasi, meliputi Nusa Dua, Serangan, Pandawa, Buleleng Tengah, dan Sanur.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kota Tanpa Kumuh serap 7.000 tenaga kerja

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat program padat karya tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku ) hingga Oktober 2020 telah menyerap lebih dari 7.000 tenaga kerja dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi ungkap keseriusan pemerintah bangun Bank Syariah raksasa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar