Kami kecewa dan frustrasi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Dean Smith mengatakan timnya harus membayar mahal atas kecerobohan-kecerobohan mereka ketika menelan kekalahan 3-4 dari Southampton di Villa Park, Birmingham, Minggu.

Smith mengatakan timnya paham bahwa Southampton punya kemampuan bagus memanfaatkan situasi bola-bola mati, tetapi hal itu gagal diterjemahkan dalam pertandingan.

Para pemain Villa melakukan pelanggaran di area yang dekat dengan kotak penalti, berujung tiga gol bagi Southampton yang semuanya melibatkan James Ward-Prowse.

Ward-Prowse mengirim assist untuk gol pembuka Jannik Vestergaard, lantas pemain yang sedang merayakan ulang tahun ke-26-nya itu dengan dua gol eksekusi tendangan bebas menawan.

"Kami tahu kualitas bola mati mereka, jadi sebetulnya pelanggaran-pelanggaran itu seharusnya tidak boleh dilakukan," kata Smith dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Villa.

"Kami kecewa dan frustrasi. Saya memasuki ruang ganti saat jeda, sembari berpikir seharusnya skor 3-0 tidak pernah terjadi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Southampton redam kebangkitan Aston Villa untuk petik kemenangan 4-3

Danny Ings menambah keunggulan Southampton pada babak kedua, sebelum Villa mendapat momentum kebangkitan dan bisa memangkas ketertinggalan tetapi tetap kalah 3-4 dari tamunya

Bagi Smith, momentum itu jadi sesuatu yang positif bagi skuatnya untuk menyongsong pertandingan pekan depan di kandang Arsenal.

"Kami hampir mengimbangi, tetapi itu tidak terjadi. Momentum kami musim ini memang terhenti sementara karena hasil dua pertandingan terakhir ini," katanya.

"Namun, bagaimana kami menutup pertandingan sungguh baik dan kami harus membawanya ketika melawat ke Arsenal pekan depan," pungkas Smith.

Hasil kontra Southampton seolah menegaskan berakhirnya awal musim gemilang Villa yang kini tergelincir ke urutan keenam klasemen sementara, gagal menambah koleksi 12 poin mereka.

Baca juga: Inggris berlakukan lockdown, Liga Premier tetap lanjutkan kompetisi
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool sementara salip Everton dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020