Arus balik libur panjang, 191.326 kendaraan ke Jakarta lewat Tol Japek

Arus balik libur panjang, 191.326 kendaraan ke Jakarta lewat Tol Japek

Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Pada arus balik libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc/pri.

Karawang (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 191.326 kendaraan melewati jalan Tol Jakarta - Cikampek menuju Jakarta selama dua hari arus balik libur panjang atau pada Sabtu (31/10) hingga Minggu (1/11).

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jawa Barat menyebutkan jumlah kendaraan menuju Jakarta melalui Tol Jakarta - Cikampek (Japek) naik sekitar 40,3 persen dari lalu lintas saat new normal.

Jumlah itu merupakan kumulatif dari jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama.

Untuk kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikampek Utama menuju arah Jakarta dan sekitarnya sebanyak 100.647 kendaraan. Kemudian kendaraan yang melewati Gerbang Tol Kalihurip Utama menuju arah Jakarta selama dua hari arus balik libur panjang sebanyak 90.679 kendaraan.

Selain melewati arah timur, cukup banyak pula kendaraan yang menuju arah Jakarta melalui arah barat, yakni melalui Gerbang Tol Cikupa jalan Tol Tangerang-Merak, sebanyak 83.603 kendaraan.

Sementara untuk kendaraan yang menuju Jakarta dari arah selatan melalui Gerbang Tol Ciawi jalan Tol Jagorawi sebanyak 72.8804 kendaraan.

Baca juga: Arus balik libur panjang Tol Jakarta-Cikampek cukup padat
Baca juga: Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sempat di "contraflow"
Baca juga: 254.673 kendaraan tinggalkan Jakarta lewat Cikampek pada libur panjang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar