Karakter Anas Mirip Yudhoyono

Karakter Anas Mirip Yudhoyono

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan Anas Urbaningrum adalah kandidat Ketua Umum Partai Demokrat yang memiliki "chemistry" paling mendekati Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Karakter Anas Urbaningrum yakni tenang, santun, dan mengusung politik `soft` (lembut) seperti halnya Pak Yudhoyono," kata Ahmad Mubarok di Jakata, Senin.

Dia menjelaskan, karakter dan sikap politik Anas Urbaningrim paling mendekati karakter dan sikap politik Yudhoyono yang tenang, santun, dan menjunjung tinggi demokrasi.

Mubarok optimis, jika Anas dpercaya memimpin Partai Demokrat lima tahun ke depan, dia bisa melanjutkan pengembangan partai pemenang pemilu 2009 tersebut.

Mubarok mengakui, setelah salat istikharah, dari tiga kandidat ketua umum yang ada dia mendapat sinyal untuk mendukung Anas.

"Karena itu saya memilih mendukung Anas," kata Ketua Tim Sukses Andi Mallaraneng itu.

Menurutnya, pertimbangan lainnya Anas populer dan sudah menjadi anggota Partai Demokat sejak 2004 atas usulan Ketua Dewan Pembina Partai Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menilai Anas menjunjung tinggi demokrasi dan tidak menghendaki adanya kampanye hitam.

"Kepada seluruh tim suksesnya Anas menegaskan untuk melakukan politik putih dan jangan melakukan politik hitam atau abu-abu," katanya.

Selain Anas, dua kandidat Ketua Umum Partai Demokrat adalah Andi Mallarangeng (Ketua DPP PD), dan Marzuki Alie (mantan Sekjen DPP PD). (*)

R024/AR09




Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

KSAD pimpin pemakaman Pramono Edhie Wibowo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar