Jakarta (ANTARA News) - Kejaksaan Agung (Kejagung) mengaku sampai sekarang masih mengecek kebenaran informasi bahwa orang yang diduga sebagai makelar kasus (markus), SJ, bekas staf khusus Jaksa Agung semasa Marzuki Darusman.

"Sekarang yang dimaksud Pak Susno (mantan Kabareskrim) soal SJ itu, apa sama orangnya, apakah SJ itu identitasnya sama. Sekarang kita masih menunggu itu," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Didiek Darmanto, di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji menyebutkan oknum berinisial SJ yang diduga menjadi markus.

Susno menyebutkan oknum markus itu saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) tertutup dengan Komisi III DPR RI, Kamis (8/4).

Jenderal polisi bintang tiga itu tidak mengungkapkan SJ terlibat dalam kasus apa saja, namun oknum itu diduga terlibat merekayasa kasus.

Kapuspenkum meminta data identitas SJ yang mencuat namanya disebut-sebut oleh mantan kabareskrim itu.

"Tolong kita dibantu data identitasnya (SJ) nanti kita bisa meminta keterangan," katanya.

Dikatakan, mantan Jaksa Agung, Marzuki Darusman sendiri, ingin menemui yang disebut-sebut namanya SJ. "Apakah yang disampaikan Pak Susno ini sama-sama SJ yang dijadikan sebagai staf khusus Jaksa Agung Marzuki Darusman waktu itu," katanya.

"Nah kita masih menunggu itu (data identitas SJ sebenarnya)," katanya.(R021/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010