Manado (ANTARA News) - Bank Indonesia (BI) Manado akan mempercepat surat persetujuan Direktur Umum (Dirum) PT Bank Sulut paling lambat akhir Mei 2010.

"Surat persetujuan direksi perlu koordinasi dengan kantor pusat BI, namun diupayakan Mei 2010 sudah turun," kata Pemimpin BI Manado, Ramlan Ginting, di Manado, Senin.

Menurut Ramlan, hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berlangsung Jumat (9/4) lalu.

RUPS Tahunan yang dirangkaikan dengan RUPS Luar Biasa, Bobby Makasutji, yang telah menjabat Direktur Umum selama kurang lebih dua tahun, mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Para pemegang saham kemudian secara bulat memilih Ricky Lintang yang sebelumnya Pemimpin Divisi Perencanaan untuk dipromosikan menjadi Dirum.

Ricky Lintang, mengatakan, surat persetujuan BI merupakan persyaratan legalisasi seorang direksi bank, makanya akan lebih baik bila terbit lebih cepat.

"Bila surat persetujuan tersebut akan memotivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai direksi," kata Ricky.

Terpilihnya Dirum Bank Sulut, Ricky Lintang maka direksi bank daerah ini sudah lengkap terdiri Direktur Utama Jeffry Wurangian, Direktur Pemasaran, Ridwan Nggilu, Direktur Kepatuhan Jefferson Lungkan.
(T.G004/M012/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010