Mexico City (ANTARA News/Reuters) - Pertandingan pemanasan Piala Dunia antara Meksiko melawan Portugal yang dijadwalkan pada 30 Mei 2010 dibatalkan karena perselisihan antara kedua negara mengenai akomodasi saat putaran final di Afrika Selatan, kata federasi sepak bola Meksiko.

Pertandingan tersebut sudah diatur sebagai bagian dari tur Meksiko ke Eropa bulan depan dalam perjalanan mereka ke Afrika Selatan dengan pertandingan persahabatan lainnya melawan Inggris, Belanda, dan Italia.

"Pertandingan 30 Mei melawan Portugal tidak akan dilaksanakan, kami tidak bisa menyelesaikan rincian-rincian kecil yang menggegerkan itu," kata Nestor de La Torre, direktur tim nasional federasi Meksiko, Senin waktu setempat.

"Pelatih Carlos Queiroz meminta saya untuk membolehkan mereka tinggal di hotel Thaba Ya Batswana, tentu saja kami menyatakan tidak, sehingga dalam pembicaraan mereka menyinggung tidak siap untuk bersikap fleksibel karena kami tidak meninggalkan hotel tersebut untuk mereka," katanya kepada wartawan.

Meksiko akan berbasis di hotel tersebut di Johannesburg selama putaran final yang dimulai 11 Juni karena pertandingan mereka dalam Grup A melawan tuan rumah Afrika Selatan. Mereka juga akan menghadapi Prancis dan Uruguay.

De La Torre mengatakan, Meksiko akan mencari lawan alternatif untuk bermain pada 30 Mei.

Tim asuhan pelatih Javier Aguirre telah melakukan pemanasan di Amerika Serikat melawan Ekuador, Senegal dan Angola sebelum pertandingan persahabatan di kandang melawan Cile di Mexico City pada 16 Mei.
(Uu.F005/A008/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010