TOKYO, 13 April (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada 13 April rencana peluncuran di seluruh dunia layanan virtual private network (VPN) Internet-protocol (IP) yang mendukung baik protokol IPv4 konvensional maupun IPv6 penerusnya, mulai 15 April di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan Singapura. Peluncuran di pasar lain akan diumumkan belakangan.

     NTT Com akan menjadi perusahaan pertama Jepang yang menawarkan layanan IP-VPN komersil seluruh dunia yang sesuai dengan IPv6 berdasarkan Multi-protocol Label Switching (MPLS).

     Layanan ini akan memberikan konektivitas dua susun (dual-stack) untuk Global IP-VPN Arcstar(TM) dari NTT Com melalui synchronous transfer mode (STM), Ethernet atau jalur akses lintas-hubungan. Dengan memungkinkan kedua protokol digunakan pada jaringan yang sama, layanan ini memungkinkan perusahaan mempertahankan arsitektur IPv4 yang telah ada sambil beralih secara berangsur-angsur ke IPv6 dengan cara yang relatif mulus dan murah. Kebanyakan layanan opsional Global IP-VPN Arcstar akan tersedia, termasuk mutu layanan, pembagian beban dan pelaporan lalu-lintas. Perjanjian di tingkat layanan akan menjamin kinerja IP-VPN bermutu tinggi yang handal.

     Karena alamat IPv4 semakin habis, perusahaan multinasional kian membutuhkan layanan jaringan daerah lokal (local area network) yang sesuai dengan IPv6, serta menawarkan alamat yang hampir tak terbatas.

     "Menyebarkan sistem yang sesuai dengan IPv6 dapat memakan waktu, jadi sekarang sudah waktunya perusahaan mulai mempersiapkan peralihan tersebut, dimulai dengan mempertimbangkan seberapa buruknya kehabisan alamat IPv4 dapat mempengaruhi sistem ICT keseluruhan perusahaan," kata Dr. Shin Miyakawa, Direktur Teknologi Inti IP, Pusat Arsitektur IP Inovatif. "Layanan dual-stack baru ini akan memungkinkan perusahaan beralih dengan mulus dari IPv4 ke IPv6 melalui jaringan global bermutu tinggi yang terkelola sepenuhnya, didukung oleh pengetahuan tak tertandingi dan pengalaman NTT Com, operator backbone IPv6 global komersil pertama dunia sejak tahun 2001."

     Perusahaan ini meluncurkan layanan IP-VPN Arcstar dual-stack khusus Jepang pada Maret 2009.

     Tentang NTT Communications Corporation
Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

SUMBER: NTT Communications Corporation

     Kontak:
     (Ms.) Chiemi Watanabe atau (Ms.) Shihoko Kato
     Divisi Bisnis Global
     NTT Communications
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010