Washington (ANTARA News) - Perempuan pengendara sepeda telah tertabrak dan meninggal, Senin malam, di pusat kota Washington D.C. oleh kendaraan keamanan yang berhubungan dengan Pertemuan Keamanan Nuklir yang diadakan di dalam kota tersebut, kata pejabat setempat.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada pukul 18:00 waktu setempat, di perempatan jalan 12th Street dan New York Avenue NW, beberapa blok dari tempat pertemuan puncak di Washington Convention Center dan dalam areal terlarang, ujar pejabat dari unit gawat darurat Washington DC.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa perempuan tersebut tertabrak truk militer seberat lima ton, ketika sedang mundur ke perempatan untuk memblokade motor dan tidak menyadari ada perempuan yang mengendarai sepeda. Polisi Washington menyelidiki lokasi kejadian.

Ibukota Amerika Serikat tersebut telah menghadapi peningkatan pengamanan untuk pertemuan puncak itu, yang dipercaya sebagai pertemuan terbesar pemimpin duna selama 60 tahun ini di kota tersebut.

Selama pertemuan dua hari yang dibuka oleh Presiden AS Barack Obama, pemimpin dari 47 negara membahas cara untuk mengamankan bahan nuklir dari teroris.(Uu.M-IFB/C003)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010