Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Zulkarnaen mengatakan, pemeriksaan terhadap Sjahril Djohan belum menemukan adanya nama yang mengarah sebagai mafia hukum.

"Belum ada nama yang diduga terlibat mafia hukum baik dari dari oknum polisi maupun nama lain," katanya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, Sjahrial yang disebut mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Susno Duadji sebagai makelar kasus hari ini kembali menjalani pemeriksaan.

"Tadi malam pemeriksaan hingga dini hari dan baru dihentikan pukl 02.00 WIB tadi karena butuh waktu untuk istirahat. Saat ini, pemeriksaan baru saja dimulai setelah pengacaranya datang," ujarnya.

Dalam pemeriksaan semalam, Sjahril telah menjawab 15 pertanyaan.

Sebelumnya, Wakil Kepala Divisi Humas Polri Kombes Pol Zaenuri Lubis mengatakan, Sjahril Djohan diperiksa tim penyidik sebagai saksi dan tidak sebagai tersangka.

Ia mengatakan, penyidik menghormati kesehatan Sjahril yang kini telah berusia lebih dari 60 tahun sehingga penyidikan tergantung pada kondisi kesehatan.

"Kalau kuat, ya akan diperiksa terus diperiksa tapi kondisi umur beliau kan sudah kepala enam," katanya menegaskan.

Sjahril pulang ke Indonesia dan langsung ke Mabes Polri setelah sebelumnya tinggal di Perth, Australia.

Dia sempat singgah di Singapura selama tiga hari sebelum terbang ke Jakarta.

Tim Polri sudah membayangi Sjahril selama di Singapura sehingga proses kepulangannya berlangsung lancar.(S027/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010