Padang (ANTARA News) - Kawanan perampok yang diperkirakan empat orang menjarah gudang gula yang terletak di KM 22 By Pass Kecamatan Koto Tangah,Kota Padang, Rabu sekitar pukul 07.00 WIB. Uang tunai Rp40 juta dibawa kabur pelaku.

"Gudang gula yang terletak di KM 22 By Pass, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dijarah kawanan rampok yang diperkirakan empat orang, uang tunai sebesar Rp40 juta dibawa kabur pelaku,"kata Kapolsek Koto Tangah, Iptu Eri Saja.

Menurut dia , perampokan yang terjadi di gudang gula tersebut diketahui salah seorang pegawai gudang yang sedang membersihkan kantor yang berada di lantai II.

"Pegawai tersebut merasa curiga, perabotan yang ada di kantor yang berada di lantai II tersebut sudah berantakan," katanya.

Dia menambahkan, pegawai tersebut selanjutnya memanggil serta melaporkan kejadian pada Satpam gudang yang bernam Devip Satria yang bertugas diluar.

Kemudian Satpam bersama pegawai yang lain bernam Sigiono melihat apa yang terjadi di dalam kantor yang berada di lantai II tersebut, mereka selanjutnya melaporkan pada pihak kepolisian.

Dia mengatakan, pelaku perampokan tersebut untuk melakukan aksi kejahatan terlebih dahulu memanjat pagar bagian belakang gudang gula.

"Kemudian pelaku diperkirakan empat orang tersebut memasuki kantor Gudang gula yang berada di lantai II, yang kebutulan tidak ada pegawai disana" katanya.

Menurutnya, pelaku perampokan dengan leluasa memasuki ruangan kantor gudang gula yang berada di lantai II, pegawai belum ada yang masuk sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pelaku perampokan berhasil menguras uang tunai sebesar Rp40 juta yang tersimpang di dalam lemari yang berada di lantai II," ujarnya.

Dia menambah, beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan terkait aksi perampokan di gudang gula yang terletak di KM 22 By Pass, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Kita masih melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut," ujarnya.
(T.KR-ZON/A033/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010