Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Jumat (16/9), mulai dari kasus eksploitasi pada anak, perampokan bersenjata api hingga penangkapan kurir ganja.

Rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Sabtu ini adalah:

1. Kasus eksploitasi anak di Jakarta Barat diselidiki polisi

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus eksploitasi seksual terhadap seorang remaja putri berusia 15 tahun di salah satu apartemen di Jakarta Barat.

"Pelapor sebagai ayah kandung menerangkan bahwa korban bercerita telah dijual oleh terlapor di daerah Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini.

2. Polda Metro selidiki perampokan bersenjata api di Tangerang Selatan

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki peristiwa perampokan bersenjata api di sebuah toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan, Jumat sekitar pukul 11.47 WIB.

"Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko, kemudian memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat.
Selengkapnya di sini.

3. Lemkapi: Pendampingan hukum AKBP Jerry tidak langgar aturan

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengatakan pendampingan hukum terhadap AKBP Jerry Raymond Siagian oleh Polda Metro Jaya dalam kasus pelanggaran etik dan disiplin tidak melanggar aturan.

"Tidak ada hukum yang dilanggar ketika Polda Metro Jaya memberikan pendampingan hukum kepada mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jerry Raymond Siagian yang sebelumnya direkomendasikan Komisi Kode Etik Polri dengan ancaman pemberhentian tidak dengan hormat," kata Edi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini.

4. Polisi tangkap kurir ganja dengan modus memasukkan ke dalam truk sayur

Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Barat menangkap kurir ganja yang berusaha menyelundupkan barang terlarang itu dengan modus memasukkan ke dalam truk bermuatan sayur.

"Para pelaku menyelundupkan ganja dalam jumlah besar yang diselipkan di antara sayur-sayur di dalam truk berpendingin. Kita tangkap pelaku bersama barang bukti di Lampung," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat.
Selengkapnya di sini.

5. Kejati DKI-Jatim tangkap pejabat PT Shields Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Tim Gabungan Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kejati Jawa Timur menangkap terdakwa Tri Anis Noorbaiti yang merupakan mantan General Manager Finance & Accounting PT Shields Indonesia di Malang, Jawa Timur.

"Pagi tadi kita sudah amankan satu orang DPO Mantan General Manager Finance & Accounting PT Shields Indonesia di wilayah hukum Kota Malang Jawa Timur. Ini adalah keberhasilan kerja sama semua pihak," kata Kepala Kejati DKI Jakarta Reda Manthovani melalui Asisten Intelijen Setiawan Budi Cahyono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat petang.
Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022