Gorontalo (ANTARA News) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo diikuti para calon yang bersaing meski  punya hubungan keluarga seperti suami-isteri dan kakak-adik.

Yos, salah seorang tokoh LSM di Bonbol mengatakan, Kamis, saat ini kandidat yang telah terdaftar pada KPU Bonbol untuk mengikuti Pilkada 5 Juli 2010 sebanyak delapan pasangan.

Dia menjelaskan, dari delapan pasang tersebut, terdapat suami- isteri yakni Ismet Mile sebagai calon bupati yang diusung oleh PDK dan isterinya Ruwaidah Mile, calon bupati yang diutus oleh PKNU.

Selain itu terdapat kakak-adik yakni Mohamad Kris Wartabone, calon bupati yang diusung PDIP dan PKS akan beratrung melawan kakaknya Mohamad Kilat Wartabone, calon wakil bupati yang diusung Partai Golkar.

Ketua KPU Bonbol Kristina Femy Udoki mengatakan, sampai berakhirnya masa pendaftaran calon pada 12 April 2010, terdapat delapan pasangan calon bupati dan wakilnya.

Dari delapan pasangan itu, lima di antaranya merupakan calon yang diusung oleh partai politik dan tiga lainnya calon perseorangan.

"Banyaknya pasangan calon bupati/wabub merupakan pencerminan dari demokrasi," kata Femi.(M031/R007)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010