Depok (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Susno Duadji menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik Polri pada Selasa (20/4) pekan depan.

"Sebagai warga negara tentunya saya taat hukum," kata Susno di kediamannya di Perumahan Puri Cinere Jalan Cibodas I Nomor 7, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri Kombes Pol Zaenuri Lubis mengatakan pemanggilan terhadap Susno perlu untuk penyidikan karena ada keterangan tersangka Sjahril Djohan yang perlu dikonfirmasikan kepadanya.

Ada perbedaan mencolok antara keterangan Sjahril dan bukti yang ada di tangan penyidik sehingga penyidik perlu meminta keterangan Susno untuk itu.

Susno mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemanggilan tersebut. "Pemanggilan tersebut harus sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku, jadi saya datang secara sah," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia untuk taat terhadap hukum.

Menurut dia, antara dirinya dan SJ tidak mempunyai kedekatan apa pun. "Masa kalau saya dekat saya laporkan dia," ujarnya. Ia juga menegaskan bahwa masalah tersebut bukan masalah kedekatan atau tidak, tetapi ada terlibat kriminal atau tidak.

Lebih lanjut Susno mengatakan bahwa dirinya juga siap jika harus dikonfrontir dengan SJ. "Kalau masalah tersebut tidak perlu ditanyakan lagi," katanya.

(T.F006/E001/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010