Caracas (ANTARA News) - Polisi Venezuela telah menangkap seorang laki-laki dan seorang perempuan yang dituduh melakukan praktek dokter bedah plastik dan pemasangan silikon pada payudara serta bokong beberapa perempuan di satu klinik gelap di satu apartemen.

Operasi kecantikan, terutama membesarkan payudara, tersebar luas di Venezuela --yang warganya sangat memperhatikan penampilan dan terkenal sebagai gudang ratu kecantikan yang telah meraih banyak penghargaan internasional.

Reinaldo Henriquez dituduh melakukan penipuan besar sementara konconya Hersi Rodriguez dituduh membantu dan bersekongkol dengan dia menarik klien dan membawa mereka ke tempat kedua dokter gadungan itu melakukan operasi di kota Maracay, bagian barat Venezuela, demikian keterangan Kantor Jaksa Agung Venezuela.

Henriquez (26) dan Rodriguez (34) adalah ahli kecantikan yang berasal dari gerombolan yang disebut "The Silicons" dan menarik pelanggan dengan harga sangat murah, demikian laporan media setempat.

Polisi mendapat laporan dari seorang mantan klien dan membekuk kedua tersangka itu pada 12 April, dalam penggerebekan terhadap apartemen tempat mereka melakukan praktek, yang berisi peralatan operasi dan satu meja operasi, kata pihak berwenang.

Resesi parah tidak menghilangkan keinginan rakyat Venezuela untuk melakukan operasi plastik, dan banyak orang mengambil pinjaman untuk melakukan operasi guna meningkatkan semangat hidup mereka, kata banyak dokter.(C003/M016)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010